Timbal Balik Segelas Susu

Shalom! dah lama gk nulis notes hehe..
tergerak untuk membagikan sebuah cerita yang aku baca di sebuah buku hehe,,
ceritanya singkat. kalo dibaca cuman 7 menit 36 detik beres.. coba deh hitung hee..

well.. berhubung lagi bingung mau basa basi apa jadi langsung aja yah hee..
here goes nothing..

pada suatu hari ada seorang anak kecil penjual makanan yang setelah seharian berjualan tapi belum ada satupun dagangannya yang terjual saat itu. sedangkan dia sudah merasa sangat lapar.
karena anak ini benar” udah gk tahan diapun memberanikan diri untuk mendatangi sebuah rumah yang besar. dia mengetuk pintu, menunggu pintu dibukakan.

beberapa saat kemudian pintu dibukakan dan ada seorang wanita membukakan pintu tersebut,
anak ini pun langsung berkata “permisi bu, boleh saya minta makanan bu? saya udah 2 hari gk makan..”
wanita ini pun mengambis segelas susu besar dan susu itu diberikan kepada anak ini. anak ini pun langsung meminum susu itu dengan ganas.. hee.. saat susu tersisa setengah gelas anak kecil ini bertanya kepada wanita itu. “berapa harga susu ini bu? nanti akan saya gantikan kalo dagangan saya sudah laku”
wanita ini tersenyum dan berkata “kebaikan tidak harus digantikan dengan uang. jadi gk usah digantiin ya^^” anak ini merasa senang dan langsung menghabisi susu tersebut..

beberapa tahun berselang wanita ini menderita sebuah penyakit yang mengharuskan dia pindah ke kota untuk diperiksa, bahkan dikatakan ada kemungkinan operasi.
wanita ini khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan nanti karena dia tidak memiliki banyak uang.
tetapi dia akhirnya pergi ke kota untuk di periksa di rumah sakit.
ada seorang dokter yang begitu mendengar asal wanita ini langsung tergerak untuk melihat dia secara langsung. setelah dia melihat wanita itu dia langsung mengambil alih perawatan wanita itu, semua perawatan medis dilakukan agar wanita itu sembuh. setelah wanita ini sembuh dokter ini meminta untuk tagihan diberikan kepadanya.. dia mengambil sebuah ballpoint dan menuliskan sesuatu ke tagihan tersebut. lalu dokter tersebut menyuruh untuk memberikan tagihan itu ke wanita tersebut.

wanita ini merasa sangat ketakutan ketika mengetahui tagihan itu datang kepadanya. dia menerima tagihan tersebut dan membaca sebuah tulisah

“Telah dibayar lunas dengan segelas susu besar”

Guys. apa yang kau tabur itu yang kau tuai.
mungkin gk langsung menuai. tetapi ada saatnya kita akan menuai apa yang kita tabur ini.
kisah diatas adalah kisah nyata.

well as always apa yang temen” dapet share yah ^^

Comments

Popular Posts