SMILE^^

cerita pendek ini mah yang mau wayne bagiin ke temen"..
ini terjadi pas hari kamis tanggal 25 Febuary kemaren.. sebenernya hari itu adalah hari yang aneh bagi aku.. bahkan beberapa hari terakhir karena asa jauh dari Tuhan tapi berusaha sekuat mungkin untuk bertahan.. waktu itu pulang dari kampus malem jam 7an.. setelah ada PD di PMK.. (sebenernya aku pulang duluan karena ada janji di gereja hehe..) di jalan biasa ajah.. gk ada yang aneh dan cuaca juga enak" ajah.. hanya agak becek baru beres hujan biasa..

yang membuat hari itu menjadi hari yang sangat berkesan adalah di Perempatan Lampu Merah Soetta-MohToha. karena kurang cepat membawa motor akhirnya aku pun terkena perhentian lampu merah hehe.. disitu terjadi sesuatu yang menarik perhatianku.. seorang anak muda membawa spons.. (bukan SpongeBob T.T kalo SpongeBob pasti aku minta dan bawa pulang kerumah da hehe..) dia melihat ke supir dan menawarkan untuk mobilnya dibersihkan.. entah si supirnya yang buta (mungkin yah? hee..) entah supirnya yang sombong ato supirnya yang gk liat tapi yang pasti karena gk ada respon si pemuda ini langsung membersihkan dengan senang hati kaca dan body depan mobil tersebut..

pas pemuda ini lagi ngebersihin mobilnya baru si supirnya ngasih tau kalo mobilnya jangan dibersihin.. tapi karena pemuda ini sedang membersihkan mobil dia tidak melihat tangan supir ini... setelah si pemuda selesai membersihkan mobil dia mendekati pintu supir dan mengankat satu jari..
bukan jari jempol saudara". bukan jari jempol hehe. tetapi jari telunjuk. entah lah apa artinya itu.. apa dia menwarkan atap mobil ikut dibersihin juga karena saking semangatnya ato dia minta dibayar 100 Rupiah hehe.. tapi yang pasti si supir yang nampaknya tidak peduli kalo mobilnya sudah di bersihkan ini tetep gk mau bayar (wah aku kaget waktu liat ini. tega banget..)

pemuda ini yang sadar kalo apa yang barusan dia perbuat berasa sia".. dia memasang wajah yang mengejutkan saya.. dia tersenyum dengan sepenuh hati dan berkata "oh.. sorry pak.. maaf.." aku yang waktu itu kebetulan ada di agak belakang mobil tersebut dapat melihat wajah pemuda ini sebelum dia berkata begitu dan setelah dia berkata begitu maupun setelah dia pergi menjauh dari mobil tersebut.. dia masih tersenyum^^.. di perjalanan hal yang terjadi ini terus teringat" di kepala.. aku kagum sama pemuda ini.. dia terus bersyukur walaupun apa yang dia perbuat sia".. dia mau melakukan segala sesuatu dengan senyuman dan mengakhiri pekerjaannya dengan senyuman juga dalam hasil apapun..

temen" semangat yah UASna hehe..
God Bless Us all.

Comments

Popular Posts